Bismillah, pertama kali seumur hidup ikut lomba fotografi!

Witing Tresna Jalaran Saka UMKM Ngayogyakarta.... 
____

Maturnuwun kagem @plutjogja sudah mengadakan lomba fotografi ini.
Berkat #harnasumkm2019 saya bisa berinteraksi langsung dengan para penggiat UMKM Jogja.

Bertemu langsung dengan komunitas-komunitas yang ada, seperti @womenwill.jogjakarta yang merupakan perkumpulan ibu-ibu muda dengan kreatifitas nya membuat berbagai macam produk dengan hasil yang menurut saya sangat kreatif juga dengan
@beda.creativa yang menjual produk handmade dan berbagai macam karya hasil masyarakat Jogjakarta dan seperti foto di slide pertama, saya juga mendatangi stand dari @cokelatndalem, oleh-oleh khas Jogja dengan packaging nya saat ini yang menurut saya sangat millenial tapi tetap memberikan kesan tradisional.
____

Hari ini luar biasa sekali! Sukses selalu untuk @plutjogja terimakasih atas kegiatan positif nya. Semoga segala kegiatan selalu diberikan ridho dari Allah Swt.

Terimakasih juga untuk rekan-rekan baru saya mba @tikaayulstri_ 







dan @nurulstmi (salah satu tim dari @cokelatndalem)


yang sudah berkenan menjadi model saya sore ini dan berkat #harnasumkm2019 di @plutjogja ini saya bertemu @tehuput temen jaman ospek yang sudah lama tidak pernah bertemu dan bertukar cerita.
Buat saya kegiatan hari ini tidak hanya mengajarkan saya tentang belajar untuk kreatif dan peka dengan peluang, tapi memanfaatkan waktu untuk terus belajar dari mendengarkan pengalaman setiap orang. Alhamdulilah :)
Lomba foto dalam rangka Hari Nasional UMKM 2019


___________________________________________________________

Tulisan diatas adalah caption intsagram aku saat kemarin mengikuti lomba Fotografi yang diadakan oleh PLUT Jogja dan besok banget 6 Agustus 2019 adalah pengumuman lomba nya.

Kalau boleh jujur, ini adalah pertama kali dalam hidup aku berani ikut lomba foto. Sebelumnya aku lebih seneng dan percaya diri ikut lomba yang berkaitan dengan dunia menulis (ya meskipun tulisan aku juga belum menarik-menarik banget, masih belajar juga gitu). 
Nggaktau kenapa kalau lomba foto tu aku kurang percaya diri, aku kaya ngerasa ada bisikan dalam hati " apaiya foto aku itu bisa memberikan cerita, apaiya foto aku itu bisa bikin orang paham tanpa harus aku beri penjelasan" dan banyak apaiya yang lain. Hehehehe

Nah, di tulisan ku kali ini aku bakalan share tentang 'behind the scene' dari kegiatanku berpartisipasi menjad peserta Lomba Fotografi dalam rangka Hari UMKM Nasional 2019.

Aku pribadi ikut lomba foto ini karena ingin belajar berani untuk percaya pada karya aku sendiri di bidang fotografi, saat ini aku masih menggunakan HP OPPO NEO 5 yang sudah hampir 4 tahun aku pakai, dan jujur kualitas untuk mengambil gambar nya sangat kurang (ya paham lah yak hp tahun kapan yang kamera depan nya cuma 2 MP dan kamera belakang 5 MP) tapi aku adalah tipe yang cewek setia untuk kategori barang-barang elektronik dan OPPO adalah produk hengpon yang sudah berhasil mengambil hati aku! (Nggak berharap di endorse kok santuy hahaha).

Oke lanjut ya sobat onlenku, akhirnya aku beraniin buat mencoba meminjam partner kerjaku yaitu mba Ayu (padahal kenal belum ada seminggu tapi dah berani minjem, ya Allah aku ini) dan alhamdulillah nya mba Ayu baik dan support gitu lho, aku dibolehin untuk hunting foto di beberapa stand yang ada disana sekaligus aku minta dia juga jadi model nya (minta ditabok emang, dasar aku).

Kebetulan kemarin Minggu, 4 Agustus 2019 aku ada kerjaan dari kantor (Yoi banget dong minggu-minggu kerja, ya gimana ya demi masa depan anak yang lebih baek. Harga sepatu kaos kaki dan buku tulis merek sidu mulai mahal soalnya. Yaksip malah kemana-mana kan obrolan nya) 

Jadi kalau teman-teman lagi baca ini, aku berharap kita lagi ngobrol gitu. Siapa tau suatu saat kita ketemu dan bisa lanjutin ngobrol soal mau cetak undangan dimana haha bercanda ya jangan serius-serius gitu kaya lagi tes CPNS aja..

Jadi intinya adalah mba Ayu itu partner baru aku di kantor, kita berdua dapet jadwal yang sama untuk jaga stand, karena kantorku lagi gencar buat branding jadi ikut dalam kegiatan ini adalah salah satu cara ampuh sih (kapan-kapan aku cerita ya, kantor aku itu ngejual apaan haha)

Oke cerita ini akan aku lanjut setelah pengumuman ya...
(Sambil baca Al-Waqiah biar jadi salah satu pemenang, syukur-syukur juara 1 Aamiin)


Bersambung...

#harnasumkm2019
#harinasionalumkm
#umkmnaikelas
#umkmjogja

Komentar