Wujudkan Mimpi Liburan ke Luar Negeri Melalui JD.id



Pertama kali lihat poster ini yang terlintas di fikiranku adalah minta doa restu Ibu buat ikutan lomba ini, karena aku adalah salah satu orang yang percaya kekuatan doa Ibu!
Belakangan aku emang lagi sering banget browsing  tiket penerbangan dan hotel yang pas di kantong, apalagi semester ini aku bener-bener butuh refreshing. Tau banget kan ya gimana sensasi nya berada di semester tua, dan sampai di titik ini aku merasa mimpi ke luar negeri itu masih ada. Meskipun banyak pihak yang menganggap bisa pergi ke luar negeri adalah sesuatu yang mustahil buat aku. Tapi MIMPI TETAP SAJA MIMPI, seperti sebuah lirik lagu yang mengatakan bahwa mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia (aseeeeek).  

            Kalau ditanya soal mimpi liburan ke luar negeri dan negara mana aja yang pingin aku kunjungi, kayaknya aku bakalan ngebutuhin kertas banyak deh buat nulis  (yaelah lebay amat yak hahaha) tapi tunggu dulu temen-temen, disini aku juga mau cerita soal mimpiku yang belum terwujudkan, aku harap setelah baca ini temen-temen bisa bantu doa ya, ya namanya juga usaha butuh doa banyak pihak (setuju? ehehehe). Ya karena kita nggaktau doa mana yang dipilih oleh Sang Maha dari Segala Maha! Semoga aja kita diantara yang terpilih ya. Amin

Jadi mimpi itu adalah (ada backsound drum nya nih) naik pesawat. Oke, mungkin teman-teman yang baca bakalan ketawa dan kaget, masaiya di era serba canggih kaya gini naik pesawat aja belum pernah? Asli deh jujur dari hati aku yang paling dalam (duh ya kenapa aku mendadak melow gini). Selain karena tabungan belum cukup buat booking tiket pesawat, ya karena backpakeran ala mahasiswa itu ongkos nya serba minimalis. Kalau yang baca ini senyum-senyum sendiri pasti pernah mengalami.(Hayo ngaku, yang setelah backpakeran makan nya sehari sekali. Sarapan sekaligus makan siang terus malemnya cepet-cepet tidur biar lupa kalau belum makan malem Hahaha. Eh tapi gak segitunya sih ya )


Tapi anyway aku lagi bahagia nih temen-temen karena JD.id juga menjawab keresahanku dengan memberikan pelayanan JD Flight, selain mempermudah nih ya banyak kejutan nya juga loh. Kereeeeen!






Nah untuk periode 1-30 April aja nih JD Flight memberikan potongan Rp.500.000, mantep banget kan? Tapi inget, syarat dan ketentuan berlaku ya teman-teman. Oh iya, jadi yang mungkin belum tau apa itu JD.id aku jelasin singkat ya jadi JD.id adalah (e-commerce) yang beroperasi di Jakarta, Indonesia yang salah satu manfaat besar nya untuk mempermudah pemesanan tiket pesawat murah ( Maklum ya kantong mahasiswa semangat banget kalau tau info serba murah gini hahaha). Jangan khawatir teman-teman selain mudah pesan tiket pesawat  untuk pemesanan hotel pun bisa, karena apa? Ya karena ada JD Hotel dong.




Tuh kan, banyak banget diskon, aku jadi semakin semangat nabung nih. ( yeaaaay happy banget nih sampai senyum-senyum sendiri hihihi ).  Pasti temen-temen udah penasaran ya pingin secepatnya booking hotel atau cari tiket pesawat buat mudik (maklum mahasiswa perantauan kan punya hobby berburu tiket murah hahaha) Nah jadi buat temen-temen yang pingin banget dapetin tiket pesawat murah dan hotel yang gak kalah murah. Langsung aja cek akun website nya http://flight.jd.idJangan lupa bikin akun nya juga ya, biar kita bisa tau kapan aja JD.id ngadain promo (tips dari aku nih hihihi).

Oiya kemarin aku ada rencana mau ke Bandung untuk menghadiri seminar di daerah The Peak Citiport, Mercure City Centre sekaligus main ke rumah pakdeku juga. Tapi karena ada kuliah wajib yang hari itu gak bisa ditinggalin  akhirnya aku gagal buat pergi kesana menggunakan jalur darat dan mendadak ada bisikan dari diri sendiri “Cielah yang tiap pergi naik kendaraan jalur darat. Iya banget ini mah”. Kenapa gak naik pesawat aja? Ya gimana ya, waktu itu tabungan limit dan emang kalau untuk pergi naik pesawat aku belum siap (belum siap sama ongkos nya cuy hahaha) dan kemarin aku coba beraniin diri buat belajar booking tiket pesawat dulu dengan tujuan  ke Bandung lewat JD.id wahahaha. Biar greget nabung buat liburan jadi nekat aja gitu. Padahal ya, soal paspor tuh aku paling semangat bahas nya diantara beberapa di rumah temen yang emang punya mimipi ke luar negeri juga. Sampai kemarin ada salah satu temen kampus yang ngirimin info pembukaan pendaftaraan online buat bikin paspor ke aku ( Maturnuwun sanget pokoke )


Fyi aja ya temen-temen ini pertama kali nya aku booking tiket. Meskipun sering tau info menarik tiket penerbangan tapi belum pernah aku sampe nyoba belajar booking, asli nih JD.id beneran bikin aku greget nabung nya! Soalnya awal Oktober 2017 kemarin aku menjadi salah satu peserta yang lolos pada program pengabdian di Malaysia dan Singapore pada 14-19 Januari 2018. Tapi karena waktu itu dana memang nggak cukup dan mungkin emang belum rezeki nya aku gagal deh buat pergi kesana. Sedih iya, gregetan sama diri sendiri juga iya, tapi ya balik lagi bisa jadi Allah mengingatkan aku buat usaha lebih giat lagi dari sebelumnya wehehehe. . Ini beberapa kalimat sengaja aku blur ya, karena kita nggak ada MoU sponsor sama pihak sana , hahaha nggak yo guyon wae ben ora sepaneng banget ehehe, kesan nya kok aku perhitungan banget haha.



Sebenernya sering sih galau gitu, karena kemarin gagal berangkat. Sampai kadang cerita sama Ibu lagi, lagi dan lagi. Sama sekalian minta doa juga sih, the power of doa Ibu! Inget itu teman-teman hehe. Pokoknya aku selalu minta Ibu buat doain, agar mimpi-mimpiku selalu punya jalan yang terang. (Emang cuma swalayan aja yang pencahayaan nya cetar. Mimpiku juga lah ya hehehe agak maksa ya) wis ben ya rek.  wkwkw
Lanjut pak sopir..........
Nah setelah mencoba belajar booking tiket, aku dapet sms nih dari abang admin JD.id



Sms setelah booking untuk segera melakukan pembayaran, jadi karena aku disini emang rencana mau nyoba booking aja, notifikasi muncul nya kaya gitu. For the firts time! Aduh ya ampun, maafkan aku yang norak ini, maklumin ya karena emang belum pernah naik pesawat. Tapi btw aku selalu punya tempat favorite loh di setiap negar meskipun entah kapan bisa kesana, ada beberapa tempat yang emang pingin banget aku kunjungi kalau aku berkesempatan pergi ke Singapore atau Malaysia :
1.      Aku pingin ke masjid Sultan di Bugis Singapore, masjid pertama di Singapore ini pasti nya memiliki sejarah yang luar biasa. Selain memang menarik banyak wisatawan asing, masjid ini memiliki arsitektur yang menurut aku sangat elegant. Interior di dalam masjid yang memiliki perpaduan warna hijau dan emas itu mashaallah sekali.  ( Kalau soal interior aku sering liat di google hihihi)
2.      Little India Singapura, salah satu tempat yang memang memiliki daya tarik tersendiri buat aku yang suka banget sama suasana pasar (maklum ya cewek mah gini). Aku pingin ke Tekka Centre di Buffalo Road buat ngrasain berinteraksi langsung dengan penjual-penjual disana.
3.      Kalau di Malaysia sendiri aku pingin ke Museum Kesenian Islam, negara yang memang mayoritas masyarakat nya Isam ini memiliki museum yang di dalam nya terdapat ribuan artefak Islam ( Aduh mashaAllah baru bayangin masuk kesana aja udah seneng apalagi besok bisa kesana bareng Ibuku, pasti langsung ngajakin selfie terus lah Ibuku heu heu )
4.      Nah ada 1 lagi yang wajib aku kunjungi kalau nanti aku berkesempatan kesana, aku pingin juga bisa ke Masjid Jamek, salah satu masjid tertua di Malaysia. Kira-kira berapa ya umurnya? Kayaknya akan sangat mengesankan ketika aku bisa wawancara langsung sama pengurus masjid atau masyarakat disana. Semoga yak semoga hehehe Amin.


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

Komentar