Karnival Batik 2014 (#Sayap Dinosaurus)


Sabtu, 15 November 2014
Pecah banget, asli. Mana saya tau kalau ending nya bakalan jadi princess sehari begini.
Mana ini sayap segede pantat Dinosaurus pula, pasti pada bingung. What’s wrong with me?
Berawal dari kedatangan Bapak *sensor* di sela-sela pelajaran  Kimia yang memang sedang berjalan mulus dikarenakan Ibu Guru yang so very very beautiful.
“Permisi Bu saya mau bertemu Aulia Fadtimah Vita sama Yulia, kalian ber-empat ikut saya ke Ruang OSIS sebentar ya”
Jadilah kami ber-4 bolos pelajaran Kimia dengan terhormat.
5 menit..10 menit...
“Oke itu tadi yang harus kalian bawa, untuk perlengkapan selanjutnya nanti saya kabari lagi”
Aku sih ngebayangin nya besok itu kostum nya unique and elegant ala istri-istri pejabat getoh, ya berharap kan gada salah nya yak.
H-1! Alamat pulang telat karena harus kudu wajib latihan koreografi.
Duh gusti, koreografi dadakan begini mana bisa jadi sehari pak?
“Jadi gini ya besok posisi nya, Aulia kamu nomor 3 ya”
E buset ini kenapa mendadak jadi kaya putri solo ya gerakan nya.
“Mbak Aulia biasanya petakilan sekarang disuruh nari hahaha” nahloh adik kelas ada aja yang merhatiin, ya abis biasanya mah temenan sama samsak lah ini #emotmikirkeras

PING!!
Untuk peserta yang besok mengikuti karnival memperingati hari Batik, di mohon sudah sampai di sekolah Pukul 06.00. Kasih tau yang lain.
               
                Ini bukan masalah informasi dadakan yang emang sebenernya bikin kaget, tapi masalah karena pagi ini motor bakalan dibawa ibu. Dan??? Ya masa udah nebeng pake acara ngatur-ngatur waktu kan nggak lucu.

“Yan, sorry nih. Kalo berangkat lebih pagi gimana jam enam gitu? Soalnya informasi nya juga mendadak. Maaf ye”
“Iye, ini udah habis mandi”
“gue udah siap”
“bentar, otw”
“oke”
                Okesip kita akhirnya sampai sekolah Pukul 07.05 gimana enggak, dijalan tetangga gue yang satu itu lebih banyak ngobrolin orang lewat ketimbang mempercepat laju motor nya. Mana di parkiran pake acara di cie-cie lagi, pada kaga tau sih kalo dia tetangga gue yang sama-sama setres nya kalo lagi bareng gini.
                Baru 5 menit duduk dikursi (goyang) kelas, udah di panggil aja.
“Maaf bu izin...”
“Mau ikut karnival batik ya? Iya silahkan. Sukses ya kalian”

                Alahamdulilah yeah aku nggak perlu izin dengan berbasa-basi ala raffi ahmad nggajakin married  Nagita slavina gitu, Ibu Guru yang satu ini emang pengertian binggo deh. #Alaydikitlah

“Yang dari kelas XII bisa langsung persiapan make up ke Gedung DPRD ya”
“Permisi pak, maaf pak  ini kami bawa motor sendiri-sendiri apa mobil dari sekolah ya?”
Ya maklum aku udah keburu kepo kuadrat sama kostum nya.
“Tenang saja, sekolah sudah menyediakan kok, nanti pakai angkot”
@##$$%&%&*^^
Kalo nggak salah terakhir naik angkot itu waktu masih di Cirebon, itupun kelas 3 SD.
Duileh jadi flashback gini yak.
Seeeeet. Hampir ini gigi copot sebelah gara-gara pak supir nya nge’rem mendadak.

“Assalamu’alaikum”
“Wa’alaikumsalam, oh ini ya yang dari kelas 3”
“Iya bu tapi yang dua dari kelas 2 bu”
“Oke yang jadi leader make up duluan ya”

Sebentar-sebentar ini kaya nya emang pantat dinosaurus deh, bukan-bukan lebih tepat nya sayap bidadari jomblo yang sedikit rapuh *Nahloh
Spechless akut sambil jungkir balik deh nih, kebayang nggak sih muterin ibukota Kabupaten jalan kaki dengan kostum bersayap dari Solo yang bener-bener full color.

Make up udah, eh laper nya udah juga.
Yang sudah selesai make up, silahkan makan dulu.
Oke cekidot, koprol boleh tapi jangan sampe ngebiarin cacing demo  deh. Salah-salah bisa dituntut Raja cacing.
“Bu saya makan duluan ya”
“Iya Mbak Aulia silahkan”
Jangan jadi kacang lupa kulit juga, kan nggak sopan sama ibu Make up nya.
Ibu Indira Aulia bukan ibu make up! Emang deh ya kalau udah bicara soal perut jadi suka telat mikir gini.
Sepertinya ada yang menuntut untuk dikeluarkan!!
Toilet mana toilet!! Ini kenapa pake acara kebelet *i*is segal sih.

“Bu ini kalo mau ke toilet gimana dong?”
“Ya udah tinggal diangkat aja nggakpapa”
“Yaelah ini rempong kaga selesai-selesai ”

Let’s go to the toilet
 Kaya nya nggak perlu dijelasin juga kan ya, saat-saat genting saya di toilet DPRD dengan kostum princess warna merah tua yang emang absurd banget buat saya.
Finish
Lega rasanya tapi kena juga absurd nya *Rotfl

Make up udah, makan juga udah. Sekarang waktu nya latihan “pose” with Mrs. Indira
“Senyum ya senyum, pokoknya hari ini kalian jadi artis sehari”
Seumur-umur saya nggak pernah ngebayangin bakalan jadi artis, di daftar cita-cita juga nggak ada. Ada mah Polwan bu.
“Terus inget hari ini hari dimana kalian nggak punya malu, nanti itu kalian bakalan jadi Ratu sehari jadi nggak usah malu-malu buat pose ala Miss Indonesia 2014”
Lah? Emang biasanya kita mah malu-maluin bu. Wkwk

Untuk peserta karnaval batik harap segera menuju alun-alun pemda, karena pembukaan oleh wakil Bupati akan dilaksanakan Pukul 13.00

“Ayo yang sudah selesai langsung keluar aja”
MIRING..MIRING!!! AWAS SAYAP NYA ITU..
Yakin deh seumur hidup baru pertama kali nya ngrasain punya sayap kaya gini.
Ini sayap waktu belum pindah tangan :


At Gedung DPRD Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia :D

Kebayang kan gimana berat nya?!!!!
 
Akhirnya aku berhasil keluar setelah sekian lama aku menunggu mencoba buat keluar dari Gedung DPRD nan rapi ini. Berat nya maaaak? 4kg deh kurang lebih -__-
Detik-detik pelepasan peserta Karnival Batik Pelajar Tahun 2014  

That’s right, hari ini emang bener-bener absurd buat aku. sebenarnya lebih ke nggak nyangka ajasih ya, seorang saya gitu yang actually nya make up aja nggak pernah, jangankan make up pake bedak aja masih diajarin. Sudah.. sudah aib ini cukup saya yang tau, yakali orang semua juga udah tau aku paling nggak bisa dandan.
Maybe, this is my experience very awesome and wonderful. Seumur hidup mungkin baru kali ini saya berjalan kaki  memutari kabupaten kota dengan senyum lebar dan bergaya ala model baju antik dan menari dengan amatir nya di depan beberapa juri yang notaben nya beliau-beliau adalah orang-orang yang belum pernah saya temui. Haiissss Big Thanks everybody hihi

Komentar