WHO AM I ?


WHO AM I ?
Setelah beberapa minggu menyisihkan uang jajan, akhirnya aku berhasil mendapatkan buku ini, ada kesan tersendiri ketika kita mampu membeli barang atau sesuatu dengan hasil yang kita peroleh dengan pengorbanan kita, iya nggak sih? Iyadong :D
Banyak yang bisa aku dapet dari buku yang berkaitan erat dengan tingkah laku dan sisi psikologis manusia ini.

Menurut aku kalian wajib tau lebih lanjut mengenai buku ini, monggo ini Twitter nya (@PsikologiID), yakin deh kita bisa jadi lebih tau siapa diri kita sebenarnya.
Aku nyempetin selfie juga nih, ngga afdol deh kalo nggak di abadikan, apalagi itu malem nya aku tidur jam 12, nggak kebayang kan gimana indah nya mataku *Hoaaam :D


Just photo~ @Auliahope

 Di halaman 69 aku nemuin sepenggal isi yang bakalan aku share ke kalian isi nya juga harus kalian isi *Nahloh, silahkan dicoba dulu siapa tau dengan test ini kalian menemukan sesuatu yang selama ini kalian cari jawaban nya.  Selamat menjawab, jangan lupa ikuti aturan nya, jawab dulu sebelum mengetahui jawaban nya !
Test Kepribadian :
Tes berikut ini adalah test tertulis, kita bisa menuliskan jawaban diatas kertas. Jangan melihat pembahasannya terlebih dahulu. Tes ini berguna untuk melihat respon dan cara pandang kita secara utuh terhadap sesuatu melalui alam bawah sadar. Oleh karena itu, jawablah pertanyaan sesuai dengan pilihan.
1.    Urutan lima hewan di bawah ini menurut saya mewakili diri...
( catatan : semua hewan harus dipilih, tetapi diurut berdasarkan prioritas pilihan)
a.   Sapi (Cow)
b.   Macan (Tiger)
c.   Kambing (Sheep)
d.   Kuda (Horse)
e.   Babi (Pig)
Kalo yang ini jawaban pilihanku :
a)    Macan
b)    Sapi
c)    Kuda
d)    Kambing
e)    Babi
Jadi ternyata arti dari pilihanku tadi, prioritas hidupku adalah :
1.      Macan berarti harga diri
2.      Sapi berarti karier
3.      Kuda berarti keluarga
4.      Kambing berarti CINTA
5.      Babi berarti kekayaan

Pertanyaan pilihanku selanjut nya, berkaitan dengan seseorang/ mereka yang berkaitan dengan kehidupanmu.
Ini dia :
Pikirkan seseorang yang mengenal betul diri kamu. Mereka memiliki arti begitu penting buat kamu. Kamu bisa menghubungkanya dengan warna di bawah ini. Jika mendengar warna di bawah ini, siapa orang yang langsung dengan jelas bisa kamu ingat. Jangan mengulangi jawabanya. Jawaban pertama itulah yang harus kamu gunakan. Masing-masing warna dijawab hanya dengan menyebut satu nama orang atau teman dekat yang memiliki arti.
a.     Kuning (Yellow)
b.     Oranye (Orange)
c.     Merah (Red)
d.     Putih (White)
e.     Hijau (Green)
Untuk yang satu ini jawaban dari saya, saya rahasiakan :D
Semoga bermanfaat ya
Salam manis : @Auliahope

Komentar